Monday, October 17, 2011

Cara Merubah Format File Video FLV ke 3GP

Mungkin bagi sebagian dari para pembaca blog ini pernah melakukan atau mencoba mendowload video-video dari youtube.Dan berniat akan memindahkan video dari hasil mendowload tsb ke Handphone.
Setelah melakukan pemindahan video tsb selesai atau sukses mengirimkan ke handphone anda dan ketika anda akan membuka video tsb di Handphone anda tetapi file tsb tidak terbaca  atau tidak bisa di buka dan hanya ada file yang bertuliskan ( ? ) doang.
Nah pasti kejadian seperti itu akan membuat kesal di hati anda kan ? dan anda pun semakin bertanya-tanya kok kenapa bisa begitu.
Nah untuk hal tsb kali ini saya akan mencoba
membagi ilmu buat kalian yang pernah mengalami kejadian tsb di atas. Dan bagi anda yang sudah tahu solusi dari masalah tsb mungkin artikel ini sangat tidak bermanfaat bagi anda dan saya sarankan silahkan menutup halaman ini... he he..karena saya tidak bermaksud menggurui atau menurut istilah dalam bahasa sundanya mah Moal Mamatahan Ngojay ka Meri karena tulisan/artikel ini hanya ditujukan buat anda yang masih belum tahu atau mengerti cara merubah format file video FLV ke 3GP.
Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu video yang berformat FLV dan 3GP.
FLV ( Flash Video ) adalah format file video online yang secara normal hanya bisa diputar oleh browser-browser seperti Mozilla Firefox atau Microsoft Internet Explorer ( IE ) yang sudah memiliki Flash Plug-In.
Dan apa itu 3GP, 3GP adalah jenis file video yang bisa diputar di handphone. File 3GP sebenarnya merupakan kependekan dari file 3GPP ( 3rd Generation Partnership Project File Format ). Format file 3GP merupakan format penampung multimedia ( Media Container ) yang digunakan untuk ponsel berteknologi 2G,  3G dan 4G tetapi bisa diputar di komputer, leptop, notebook tetapi dengan catatan harus dengan menggunakan aplikasi pemutar tertentu. Yuk kita langsung saja langsung ke topik pembahasan kali ini bagaimana cara mengubah format file video FLV ke 3GP.
1. Silahkan anda terlebih dahulu download aplikasi Format Factory 







No comments:

Post a Comment

Tes

IMVU Homepage Layouts
IMVU Layouts
Various Confused Mice IMVU Layouts
I get my animals imvu layouts from ProfileBrand.com.